Skip to main content

Featured

Syair Kasih Ibu

Kasih Ibu Fauzi R Salam kasih buat ibu Salam rindu menusuk kalbu Senyuman ibu semanis tebu Kasihnya melebihi butiran debu. Ibu aku menangis rindu Belaianmu selembut kain beldu Suaramu indah dan merdu Di pangkuanmu aku mengadu. Engkau rela menahan lapar Agar kami cepat besar Ibu matamu selalu bersinar Kami tidak sanggup membayar. Demi buah hatimu tercinta Rela menahan air mata Di matamu kami balita Saat tidur terus bercerita. Mengandung dan membesarkan kami Menyembunyikan sakit engkau alami Kenakalan kami engkau diami Ibu wanita terbaik bumi. Bagaimana kami membalas jasamu Engkau mengajari berbagai ilmu Sakitpun obat engkau ramu Kami merasa bahagia denganmu. Selalu mengingat jasa baiknya Ibu Engkau adalah cahaya Tanpamu kami tiada berdaya Nasehatmu selalu kami percaya. Semoga ALLAH melimpahkan Rahmat Ibu engkau selalu bersemangat Jasamu tidak akan tamat Semoga akhirat dapat syafaat.

Kalimat Pangram

Kalimat Pangram
"The quick brown fox jump over the lazi dog"?... tidak usah diterjemahkan, apalagi diartikan maknanya. karena kalimat tersebut adalah Kalimat Pangram dalam bahasa inggris.

Kalimat Pangram merupakan suatu kalimat yang menggunakan semua huruf dalam suatu aksara, paling tidak digunakan satu kali.

Fungsi Pangram untuk menampilkan bentuk huruf secara keseluruhan; Pangram juga digunakan untuk menguji mesin ketik dan keyboard komputer, sekaligus sebagai sampel teks. Kalimat The quick brown fox jumps over the lazy dog tersebut sudah memiliki huruf yang mencakup alfabet ( A-Z ) dan sudah digunakan sejak tahun 1888.

Kalimat Pangram akan sering kita jumpai disaat menggunakan / mendownload fond untuk windows maupun aplikasi design. Dalam website, apalagi sebagai pengguna Google font juga akan kita temui Pangram dengan kalimat "Grumpy wizards make toxic brew for the evil queen and jack" kalimat Pangram yang digunakan sebagai standard font google.

Dalam bahasa Indonesia juga ada kalimat Pangram-nya "Muharjo seorang xenofobia universal yang takut pada warga jazirah" 

Penggunaan kalimat Pangram tersebut memang tidak ada aturan tersendiri selain mencakup semua alfabet, sama halnya dengan kalimat lorem ipsum dolor sit amet pada sebuah design template yang memang digunakan agar kita tidak melihat makna kalimatnya tetapi hasil designnya.

           Sekian tulisan singkatnya semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan...



Editor              : FR

Comments

Post a Comment

Popular Posts