Skip to main content

Featured

Syair Kasih Ibu

Kasih Ibu Fauzi R Salam kasih buat ibu Salam rindu menusuk kalbu Senyuman ibu semanis tebu Kasihnya melebihi butiran debu. Ibu aku menangis rindu Belaianmu selembut kain beldu Suaramu indah dan merdu Di pangkuanmu aku mengadu. Engkau rela menahan lapar Agar kami cepat besar Ibu matamu selalu bersinar Kami tidak sanggup membayar. Demi buah hatimu tercinta Rela menahan air mata Di matamu kami balita Saat tidur terus bercerita. Mengandung dan membesarkan kami Menyembunyikan sakit engkau alami Kenakalan kami engkau diami Ibu wanita terbaik bumi. Bagaimana kami membalas jasamu Engkau mengajari berbagai ilmu Sakitpun obat engkau ramu Kami merasa bahagia denganmu. Selalu mengingat jasa baiknya Ibu Engkau adalah cahaya Tanpamu kami tiada berdaya Nasehatmu selalu kami percaya. Semoga ALLAH melimpahkan Rahmat Ibu engkau selalu bersemangat Jasamu tidak akan tamat Semoga akhirat dapat syafaat.

Ustadz Abdul Somad Tausiah di tanah rencong

foto penyambutan pada saat Ustadz Abdul somad, Lc., M.A. naik ke mimbar minggu ( 11 / 11 / 2018 ).

 informasi aceh fr - Ustadz Abdul somad, Lc., M.A. yang terus memberikan tausiah di beberapa kota di aceh, dan semalam  beliu hadir di depan seluruh jamaah yang berkumpul dilapangan T Chik M Thaib peureulak kota, Aceh Timur, Minggu ( 11 / 11 ) malam.

Wabup Aceh Timur, Syahrul Bin Syamaun Mengatakan dalam sambutannya, Tabligh Akbar dan Tausiah bersama UAS ini dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Sekaligus memperingati Haul Sirul Mubtadin Peureulak Raya ke - 4, dan memperingati Hari Kebangkitan Gerakan Aneuk Muda Sosial ( GAMS ) Aceh yang perdana.
"Selamat datang UAS di Tanah Rencong, tanah putro Nurur A'la,'' Seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan acars ini.

Tema Zikir ini : "Mengingat kembali sejarah Kota Peureulak sebagai tempat masuknya Islam pertama di nusantara.

Jamaah dalam jumlah banyak memadati Lapangan T Chik M Thaib peureulak kota, Aceh Timur, untuk mengikuti Tabligh Ustadz asal Riau tersebut hinggal selesai.


Jamaah yang hadir terlihat sangat antusias pada saat Ustadz Abdul Somad nyuruh semua jamaah nyalakan lampu Hp di Lapangan T Chik M Thaib peureulak kota, dan Ustadz Abdul Somad serta jamaah bersolawat bersama.

Ustadz Abdul Somad yang memiliki tak kurang 4 juta pengikut di instagram itu mengulas secara ringkas tentang Sejarah Kota Peureulak sebagai tempat masuknya Islam pertama di Nusantara dalam waktu lebih kurang 2 jam. Seperti biasa, ceramah Ustadz Somad tetap dibumbui berbagai hal yang setiap saat memantik tawa jamaah. Dalam tausiahnya, Ustadz Somad mengatakan, Peureulak, Aceh Timur, merupakan Kerajaan pertama masuknya islam di Nusantara.
Dan sejarah, katanya, sudah di ajarkan di bangku Sekola Dasar ( SD ).

Dan Ustadz Somad Berpesan di akhir tausiahnya, meminta masyarakat Aceh Timur agar memasukkan putra putrinya ke dayah-dayah, sebagai penurus Ulama-ulama di tanah air, untuk menuruskan syiar-syiar Islam.
Tausiah UAS yang berakhir pukul 24.00 WIB ini disaksikan masyarakat Aceh Timur yang datang dari berbagai pelosok desa di Aceh Timur.

Ketum Panitia Tausiah UAS, Fattah Fikri, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung menyukseskan acara ini.
"Semoga dengan tausiah ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT, sekaligus mempererat ukhuwah Islamiah antara sesama.''  ( * )


Kreator             :FR
Fotografer          :FR




Comments

Popular Posts