Skip to main content

Featured

Syair Kasih Ibu

Kasih Ibu Fauzi R Salam kasih buat ibu Salam rindu menusuk kalbu Senyuman ibu semanis tebu Kasihnya melebihi butiran debu. Ibu aku menangis rindu Belaianmu selembut kain beldu Suaramu indah dan merdu Di pangkuanmu aku mengadu. Engkau rela menahan lapar Agar kami cepat besar Ibu matamu selalu bersinar Kami tidak sanggup membayar. Demi buah hatimu tercinta Rela menahan air mata Di matamu kami balita Saat tidur terus bercerita. Mengandung dan membesarkan kami Menyembunyikan sakit engkau alami Kenakalan kami engkau diami Ibu wanita terbaik bumi. Bagaimana kami membalas jasamu Engkau mengajari berbagai ilmu Sakitpun obat engkau ramu Kami merasa bahagia denganmu. Selalu mengingat jasa baiknya Ibu Engkau adalah cahaya Tanpamu kami tiada berdaya Nasehatmu selalu kami percaya. Semoga ALLAH melimpahkan Rahmat Ibu engkau selalu bersemangat Jasamu tidak akan tamat Semoga akhirat dapat syafaat.

cara memindahkan tanaman dari polybag ke pot baru

Memindahkan tanaman dari polybag ke pot baru ( repotting ) terkadang sulit di lakukan karena banyak hal yang bisa berubah menjadi kacau. Tanaman bisa rusak ketika anda keliru dalam memindahkannya, atau apabila anda tidak tau sama sekali cara memindahkan tanaman dengan benar sehingga tanaman menjadi mati.

informasi aceh - Cara memindahkan tanaman dari polybag ke pot baru bisa dilakukan dengan mudah apabila anda tahu cara menyiapkan pot baru, memindahkan tanaman dari polybag, dan menyiapakan tanaman untuk di tempatkan di pot baru.

1. Menyiapkan Pot Baru

cara memindahkan tanaman dari polybag ke pot baru
foto pada saat proses penyiapan pot
Gunakan pot yang berukuran sedikit lebih besar, Apabila anda ingin memindahkan tanaman dari polybag ke pot baru, pilihlah pot yang berukuran lebih besar dan lebih dalam dari pada polybag yang digunakan saat ini.
Menggunakan pot lebih besar daripada polybag sebelumnya bisa membatu pertumbuhan akar, karena tanaman akan berfokus kebagian akar terlebih dahulu sebelum akhirnya menumbuhkan bagian atasnya, dan pilih pot yang memiliki lubang drainase. pot yang memiliki lubang drainase bisa berfungsi untuk mengalir air keruar jika kelebihan air. Walaupun anda telah memilih pot dengan ukuran yang tepat, namun juga perhatikan jangan sampai ada air yang menggenang di bagian dasar pot karena kondisi ini bisa membuat akar tanaman membusuk dan tanaman akan mati. lalu masukkan tanah setinggi beberapa senti meter saja di bagian dasar pot. tanah di bagian dasar pot bertujuan agar tanaman dapat berdiri tegak.

cara memindahkan tanaman dari polybag ke pot baru
foto pada saat penambahan tanah di bagian dasar pot

2. Memindahkan Tanaman Kedalam Pot yang Baru

cara memindahkan tanaman dari polybag ke pot baru
foto proses pemindahan tanaman
Masukkan tanaman kedalam pot yang baru, ketika anda menempatkannya kedalam pot baru posisikan tanaman tersebut di bagian tengah dengan melihatnya dari atas. jangan sampai tanaman tersebut lebih dekat ke salah satu sisi pot. Pastikan juga bahwa tanaman tersebut berdiri dengan tegak lurus. ketika melihat tanaman dari sampin tidak miring ke salah satu sisi. lalu tambahkan tanah dan pupuk kandang/kompos hingga padat. dan siram tanaman tersebut ini bertujuan untuk membantu akar tanaman menyerap nutrisi yang ada di dalam tanah. ok selamat bekerja :)



kreator         : FR
fotografer      : FR

Comments

Popular Posts