Skip to main content

Featured

Syair Kasih Ibu

Kasih Ibu Fauzi R Salam kasih buat ibu Salam rindu menusuk kalbu Senyuman ibu semanis tebu Kasihnya melebihi butiran debu. Ibu aku menangis rindu Belaianmu selembut kain beldu Suaramu indah dan merdu Di pangkuanmu aku mengadu. Engkau rela menahan lapar Agar kami cepat besar Ibu matamu selalu bersinar Kami tidak sanggup membayar. Demi buah hatimu tercinta Rela menahan air mata Di matamu kami balita Saat tidur terus bercerita. Mengandung dan membesarkan kami Menyembunyikan sakit engkau alami Kenakalan kami engkau diami Ibu wanita terbaik bumi. Bagaimana kami membalas jasamu Engkau mengajari berbagai ilmu Sakitpun obat engkau ramu Kami merasa bahagia denganmu. Selalu mengingat jasa baiknya Ibu Engkau adalah cahaya Tanpamu kami tiada berdaya Nasehatmu selalu kami percaya. Semoga ALLAH melimpahkan Rahmat Ibu engkau selalu bersemangat Jasamu tidak akan tamat Semoga akhirat dapat syafaat.

RAKERDA DEKRANASDA DI ACEH TIMUR

RAKERDA DEKRANASDA

Kabupaten Aceh Timur sebagai tuan rumah RAKERDA DEKRANASDA dan Pameran Kerajinan & Makanan Unggulan Kabupaten / Kota Se - Aceh di Kabupaten Aceh Timur, yang bertemakan "Memperkuat Semangat Berinovasi, Bersinergi dan Proses Kreatif Kerajinan Daerah" . Yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh, bertempat di lapangan Upacara Pusat Pemkab Aceh Timur, Selasa ( 13 / 11 / 2018 ).

Kegiatan ini akan berlangsung 3 hari, mulai  dari tanggal 13 s/d 15 Nevember 2018.

informasi aceh fr - Plt Ketua Dekranasda Aceh, Ny Dyah Erti Idawati Nova Iriansyah mengatakan, Rapat kerja Dekranasda Aceh memang di laksanakan ditempat yang berbeda setiap tahunnya, dengan tujuan agar para pengurus Dekranasda mengenal potensi kerajinan Rakyat yang ada didaerah kita.

Selain itu kegiatan ini juga dapat memperkuat silahturahmi dalam mendorong  kerja sama untuk mengembangkan Kerajinan Daerah, untuk itu dukungan dari Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten / kota sangatlah dibutuhkan,'' kata Ny dyah Erti Idawati.

Dekranasda Aceh sendiri sebenarnya telah menyiapkan sejumlah program untuk pembinaan dan pengembangan Kerajinan di Daerah ini,'' demikian pungkas Ny Dyah Erti Idawati.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, S.H. dalam sambutannya mengatakan, kemajuan dalam meningkatkan ragam dan kualitas produk Kerajinan & Makanan unggulan tidak terlepas dari peran Dekranasda.

Berharap kepada para pengurus dan anggota Dekranasda terus berperan aktif dan selalu berinovasi dalam menciptakan para perajin dan pelaku usaha yang memiliki kreatifitas tinggi sehingga nantinya dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerah yang berbasis Ekonomi Kreatif. Saat ini Dekranasda Prov. Aceh terus berupaya untuk membantu menumbuh kembangkan industri dan kecintaan  masyarakat terhadap produk - produk lokal.

Selain itu, juga perlu adanya sinergi kerja sama antara Dekranasda dengan dinas / instansi terkait dalam merencanakan program jangka pendek serta jangka menengah yang strategis, dalam peningkatan dan pelaku usaha industri kerajinan yang handal dalam menciptakan produk - produk unggulan  yang dapat dibanggakan baik dalam maupun luar daerah, demikian sebut H. Hasballah Bin H. M. Thaib, S.H.

Sementara itu Plt Gebernur Aceh diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian Aceh Drs. Muhammad Raudhi, M.Si. dalam sambutan dan sekaligus Pembukaan Rapat Kerja Daerah Dekranasda Aceh menyampaikan , Sebuah kebanggaan bagi saya dapat hadir di tengah - tengah Srikandi Aceh yang aktif berjuang memajukan Kerajinan didaerah ini.

"Ada 3 langkah utama yang kita canangkan untuk menjalankan program ini yaitu, Penyediaan sentra produksi yang berbasis potensi sumber daya lokal, Perlindungan terhadap produk lokal agar dapat bersaing dengan produk dari luar dan merangsang lahirnya industri - industri kreatif yang potensial di sektor jasa,'' tegas Drs. Muhammad Raudhi, M.Si.

Beliu juga menyampaikan, Mari kita senantiasa meningkatkan jiwa kewirausahaan pera perajin melalui pelatihan dan berbagai ajang peningkatan kapasitas, diantaranya, Perbatikan dan juga Kelestarian sumber bahan baku demi kontinuitas produk, lalu lakukan diversifikasi produk dengan mengembangkan dan menggali motif  khas daerah dan implementasikan teknologi informasi guna mendukung kampanye kerajinan  daerah kita,'' demikian pungkas Drs. Muhammad Raudhi, M.Si.



Kreator         : FR

Comments

Popular Posts