Skip to main content

Featured

Syair Kasih Ibu

Kasih Ibu Fauzi R Salam kasih buat ibu Salam rindu menusuk kalbu Senyuman ibu semanis tebu Kasihnya melebihi butiran debu. Ibu aku menangis rindu Belaianmu selembut kain beldu Suaramu indah dan merdu Di pangkuanmu aku mengadu. Engkau rela menahan lapar Agar kami cepat besar Ibu matamu selalu bersinar Kami tidak sanggup membayar. Demi buah hatimu tercinta Rela menahan air mata Di matamu kami balita Saat tidur terus bercerita. Mengandung dan membesarkan kami Menyembunyikan sakit engkau alami Kenakalan kami engkau diami Ibu wanita terbaik bumi. Bagaimana kami membalas jasamu Engkau mengajari berbagai ilmu Sakitpun obat engkau ramu Kami merasa bahagia denganmu. Selalu mengingat jasa baiknya Ibu Engkau adalah cahaya Tanpamu kami tiada berdaya Nasehatmu selalu kami percaya. Semoga ALLAH melimpahkan Rahmat Ibu engkau selalu bersemangat Jasamu tidak akan tamat Semoga akhirat dapat syafaat.

Emping memang enak tapi jangan makan berlebihan

Emping memang enak tapi jangan makan berlebihan
foto    : fr
Emping adalah sejenis makanan ringan yang terbuat dengan cara menghancurkan bahan baku ( biasanya terbuat dari biji melinjo ) hingga halus kemudian dikeringkan di bawah sinar matahari. Emping banyak dihasilkan dari pengusaha-pengusaha kecil atau home industry. Produsen-produsen emping kebanyakan berasal dari daerah seperti Klaten, Batang, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur, bahkan emping mulai dipasarkan ke pasar Internasional.

Emping melinjo sering dijadikan sebagai teman makanan pokok ( nasi ) dan cemilan saat bekerja didepan komputer.
Emping memang enak tapi jangan makan berlebihan

Selain sebagai makanan alternatif, manfaat emping melinjo telah ditemukan oleh peneliti dari Jepang. Panganan itu mengandung senyawa antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat menangkal berbagai radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit.

Memiliki bentuk padat, pipih, kering, rasanya agak pahit dan memiliki aroma yang khas seperti aroma kacang almond. Beberapa orang mengonsumsi emping melinjo karena mengandung senyawa Purin.

Senyawa Purin yang terkandung dalam emping melinjo selain berdampak negatif terhadap kesehatan manusia seperti adenin yang dapat menurunkan pertumbuhan, Emping melinjo juga dapat meningkatkan aktifitas enzim purin di hati, perubahan pada pola ekskresi purin di urin, sehingga volume urin meningkat dan terjadi pembesaran ginjal.



Kreator       : FR
Fotografer    : FR

Comments

Post a Comment

Popular Posts