Skip to main content

Featured

Syair Kasih Ibu

Kasih Ibu Fauzi R Salam kasih buat ibu Salam rindu menusuk kalbu Senyuman ibu semanis tebu Kasihnya melebihi butiran debu. Ibu aku menangis rindu Belaianmu selembut kain beldu Suaramu indah dan merdu Di pangkuanmu aku mengadu. Engkau rela menahan lapar Agar kami cepat besar Ibu matamu selalu bersinar Kami tidak sanggup membayar. Demi buah hatimu tercinta Rela menahan air mata Di matamu kami balita Saat tidur terus bercerita. Mengandung dan membesarkan kami Menyembunyikan sakit engkau alami Kenakalan kami engkau diami Ibu wanita terbaik bumi. Bagaimana kami membalas jasamu Engkau mengajari berbagai ilmu Sakitpun obat engkau ramu Kami merasa bahagia denganmu. Selalu mengingat jasa baiknya Ibu Engkau adalah cahaya Tanpamu kami tiada berdaya Nasehatmu selalu kami percaya. Semoga ALLAH melimpahkan Rahmat Ibu engkau selalu bersemangat Jasamu tidak akan tamat Semoga akhirat dapat syafaat.

manfaat buah kingkip

manfaat buah kingkip
Buah Kingkip

informasi aceh fr - Tanaman Kingkip adalah tanaman kecil yang banyak manfaat.
Tanaman yang satu kerabat dengan jeruk ini buahnya mengandung banyak manfaat bagi kesehatan, Tanaman ini bisa tumbuh di pekarangan rumah atau ladang,buahnya kecil sebesar kelereng dan berwarna merah jika sudah tua, tinggi pohon mencapai hingga tiga meter.

Tanaman ini memiliki nama ilmiah Triphasia trifolia Dc dan Triphasia trifolia Lour. selain itu, jenis tanaman ini pun memiliki nama tradisional yang cukup beragam. seperti Limau Kunci ( Bahasa Melayu ), Kalijage, Kingkip ( Bahasa Sunda ), Jeruk Kingkit ( Bahasa Jawa ), Jeruk Rante ( Bahasa Madura ), Lemo-Lemo ( Bahasa Makasar, Bahasa Ternate ), dan Joji koyo ( bahasa Tidore ), serta Kutek ( Bahasa Aceh ).

Bagi penghobi tanaman hias. Pohon kingkip bisa disulap menjadi tanaman bongsai yang indah dengan harga jual yang cukup lumanyan tinggi. Pohon Kingkip salah satu pohon yang cukup langka juga, karena tanamannya masih jarang ditemukan.

Namun dibalik bentuknya yang unik dan kegunaanya sebagai tanaman hias, nyatanya Buah Kingkip memiliki segudang manfaat tersembunyi yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Di dalam tanaman tersebut tersimpan sejuta senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh.

Buah Kingkip mengandung beragam zat berkhasiat tinggi seperti Coumarin, Umbelliferone, serta Tripasol. Kandungan tersebut memiliki fungsi sebagai obat alami penyakit Gonore, Diare serta Batuk Kronis. Manfaat dari Buah Kingkip ini sejatinya belum umum diketahui banyak orang, pasalnya orang hanya beranggapan bahwa tanaman Buah Kingkip memiliki kegunaan sebagai tanaman hias saja.

manfaat buah kingkip
Buah Kingkip
Namun, dari segi kesehatan Buah Kingkip seringkali dimanfaatkan untuk mempercantik kuku cairan buahnya di oleskan ke kuku, hasilnya kuku akan sangat mengkilap, selain untuk mengkilapkan kuku nutrisi yang terkandung di Buah Kingkip akan membuat kuku lebih kuat.

Mengatasi masalah penyakit Batuk Kronis. Nah untuk anda yang tengah menderita Batuk, anda bisa membuat ramuan yang manjur dari Buah Kingkip untuk mengatasinya. Berikut tips untuk membuat ramuan tersebut :

1. Persiapkan 20 gram Buah Kingkip yang terlebih dahulu anda bersihkan menggunakan air bersih dan pastikan sudah terbebas dari kotoran.

2. Gunakan wadah seperti gelas untuk menampung Buah Kingkip yang telah selesai anda bersihkan.

3. Tuangkan segelas air mendidih dalam gelas yang berisikan Buah Kingkip tersebut, diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga Buah Kingkip tersebut layu.

4. Tambahkan sedikit gula jika anda tidak begitu menyukai rasa asam, karena seperti yang telah kita ketahui bahwa Buah Kingkip memiliki rasa asam yang sangat kuat.

5. Pisahkan Buah Kingkip yang direndam dari air seduhan tadi, kemudian minum air tersebut hingga habis. Lakukan kegiatan ini secara rutin, agar batuk yang anda derita lekas sembuh.

Khasiat Buah Kingkip sebagai obat batuk alami yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.



Kreator       : FR
Fotografer    : FR

Comments

  1. Dlu dirmah saya banyak om,udah lama nanam kingkit sk,skrng tinggal bahan bonsai sj


    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts