Skip to main content

Featured

Syair Kasih Ibu

Kasih Ibu Fauzi R Salam kasih buat ibu Salam rindu menusuk kalbu Senyuman ibu semanis tebu Kasihnya melebihi butiran debu. Ibu aku menangis rindu Belaianmu selembut kain beldu Suaramu indah dan merdu Di pangkuanmu aku mengadu. Engkau rela menahan lapar Agar kami cepat besar Ibu matamu selalu bersinar Kami tidak sanggup membayar. Demi buah hatimu tercinta Rela menahan air mata Di matamu kami balita Saat tidur terus bercerita. Mengandung dan membesarkan kami Menyembunyikan sakit engkau alami Kenakalan kami engkau diami Ibu wanita terbaik bumi. Bagaimana kami membalas jasamu Engkau mengajari berbagai ilmu Sakitpun obat engkau ramu Kami merasa bahagia denganmu. Selalu mengingat jasa baiknya Ibu Engkau adalah cahaya Tanpamu kami tiada berdaya Nasehatmu selalu kami percaya. Semoga ALLAH melimpahkan Rahmat Ibu engkau selalu bersemangat Jasamu tidak akan tamat Semoga akhirat dapat syafaat.

Air tebu minuman yang menyegarkan,tapi jaga juga kesehatan

Air tebu minuman yang menyegarkan,tapi jaga juga kesehatan
Efek samping air tebu jika dikonsumsi berlebihan

informasi aceh fr - Saat habis berolahraga, paling enak minum segelas minuman yang menyegarkan.
Salah satu minuman yang bisa kita nikmati yaitu segelas air tebu.
Selain bisa menyegarkan tenggorokan yang haus, Air tebu juga punya maanfaat lain bagi tubuh.
Tapi perlu diingat, jika air tebu juga bisa mengganggu kesehatan tubuh karena efek sampingnya.

Namun ini semua akan terjadi jika kita mengosumsinya secara berlebihan.
Agar bisa mencegahnya, kita perlu tahu apa saja efek samping dari air tebu jika dikonsumsi berlebihan, melansir Lifealth.
  1. Meningkatkan kalori, Air tebu memiliki jumlah kalori yang berlebihan di dalamnya. Satu gelas air tebu mengandung hampir 269 kalori yang setara dengan 100 gram gula. itu sebabnya mengapa dokter menyarankan kita untuk minum hanya satu gelas air tebu dalam sehari.
  2. Cepat menjadi racun, air tebu itu bisa berubah menjadi racun dengan sangat mudah dan cepat. jika kita menyimpannya selama lebih dari 15 menit, air ini akan teroksidasi yang kemudian  akan berbahaya bagi tubuh. terkadang oksidasi ini bekerja seperti racun di dalam tubuh dan menciptakan banyak masalah terkait lambung. itulah mengapa lebih baik minum air tebu segar.
  3. Meningkatkan risiko insomnia, air tebu mengandung policosanol. Senyawa ini bisa menciptakan masalah kesehatan ringan di tubuh kita. Memasukkan senyawa ini kedalam tubuh lebih dari batas, bisa menyebabkan pusing dan insomnia.
  4. Membuat darah menjadi tipis, Policosanol yang hadir didalam air tebu juga bisa membuat darah menjadi tipis. dengan demikian air tebu akan mematikan darah untuk membuat gumpalan  yang bisa menyebabkan pendarahan yang berlebihan dari tubuh. jadi jika kita mengonsumsi obat apapun yang sudah membuat darah tipis, maka jangan pernah mengonsumsi air tebu.
  5. Risiko infeksi, proses pembuatan air tebu yang tidak higienis bisa memicu infeksi saat kita meminumnya. ini akan mencampurkan bakteri dan pestisida kedalam gelas air tebu kita dan membuat kita mudah jatuh sakit. dengan begitu sebelum mengolahnya lebih baik cuci dengan bersih terlebih dahulu. ( FR )

Editor        : FR

Comments

Popular Posts