Skip to main content

Featured

Syair Kasih Ibu

Kasih Ibu Fauzi R Salam kasih buat ibu Salam rindu menusuk kalbu Senyuman ibu semanis tebu Kasihnya melebihi butiran debu. Ibu aku menangis rindu Belaianmu selembut kain beldu Suaramu indah dan merdu Di pangkuanmu aku mengadu. Engkau rela menahan lapar Agar kami cepat besar Ibu matamu selalu bersinar Kami tidak sanggup membayar. Demi buah hatimu tercinta Rela menahan air mata Di matamu kami balita Saat tidur terus bercerita. Mengandung dan membesarkan kami Menyembunyikan sakit engkau alami Kenakalan kami engkau diami Ibu wanita terbaik bumi. Bagaimana kami membalas jasamu Engkau mengajari berbagai ilmu Sakitpun obat engkau ramu Kami merasa bahagia denganmu. Selalu mengingat jasa baiknya Ibu Engkau adalah cahaya Tanpamu kami tiada berdaya Nasehatmu selalu kami percaya. Semoga ALLAH melimpahkan Rahmat Ibu engkau selalu bersemangat Jasamu tidak akan tamat Semoga akhirat dapat syafaat.

Manfaat buah dan daun delima

Manfaat buah dan daun delima

Delima tumbuh di pegunungan himalaya yang memiliki tetinggian 900 m hingga 1800 m. Nama latin buah ini adalah Punica granatum yang masih dalam keluarga Punicaceae.

Buah delima memang bermanfaat tapi daunnya pun juga tidak kalah berkhasiat. sebenarnya semua bagian pohon delima bisa dimanfaatkan mulai dari kulit buah, kulit cabang, bunga, akar, biji dan daunnya

Buah delima juga sering disebut sebagai buah panjang umur karena mengandung nutrisi yang banyak sekali, salah satunya adalah antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini dan menangkal radikal bebas.

Manfaat buah dan daun delima
Berikut ini adalah khasiat air rebusan daun delima untuk kesehatan :

Mengatasi Insomnia atau susah tidur
Cara membuatnya adalah dengan menumbuk daun delima 3 gram lalu direbus bersama air 200 ml dan biarkan sampai sisa 1/4 nya saja. Waktu terbaik untuk minum ramuan daun delima adalah sebelum tidur.

Mengobati sakit perut
Salah satu manfaat daun delima adalah membantu memperlancar proses pencernaan. Daun delima dapat dipakai sebagai bahan alami untuk membuat teh, Meminum teh Daun delima dapat mengobati sakit perut dan masalah pencernaan lainnya.

Mengobati disentri
Daun delima yang dikombinasikan dengan buahnya dapat membantu mengobati disentri yang mengakibatkan rasa sakit dan diare. Cara membuatnya cukup mudah karena anda tinggal membuat jus delima dari kedua bahan tadi.

Mengobati penyakit kuning
Agar gejala penyakit kuning dapat berkurang bisa mengkonsumsi air rebusan daun delima. Cara membuatnya adalah menyediakan tiga gram bubuk daun delima yang sebelumnya sudah ditumbuk lalu rebus daunya sampai airnya berkurang setengah dan minum rebusan daun delima dua kali sehari.

Mengobati eksim
Eksim atau eksema adalh peradangan yang diakibatkan gelembung kecil pada kulit. Untuk mengobati gangguan ini dengan cara alami adalah dengan menembuk daun delima lalu hasil tumbukannya ditaruh pada daerah yang melepuh.

Comments

Popular Posts