Skip to main content

Featured

Syair Kasih Ibu

Kasih Ibu Fauzi R Salam kasih buat ibu Salam rindu menusuk kalbu Senyuman ibu semanis tebu Kasihnya melebihi butiran debu. Ibu aku menangis rindu Belaianmu selembut kain beldu Suaramu indah dan merdu Di pangkuanmu aku mengadu. Engkau rela menahan lapar Agar kami cepat besar Ibu matamu selalu bersinar Kami tidak sanggup membayar. Demi buah hatimu tercinta Rela menahan air mata Di matamu kami balita Saat tidur terus bercerita. Mengandung dan membesarkan kami Menyembunyikan sakit engkau alami Kenakalan kami engkau diami Ibu wanita terbaik bumi. Bagaimana kami membalas jasamu Engkau mengajari berbagai ilmu Sakitpun obat engkau ramu Kami merasa bahagia denganmu. Selalu mengingat jasa baiknya Ibu Engkau adalah cahaya Tanpamu kami tiada berdaya Nasehatmu selalu kami percaya. Semoga ALLAH melimpahkan Rahmat Ibu engkau selalu bersemangat Jasamu tidak akan tamat Semoga akhirat dapat syafaat.

Memperingati hari ibu ke-90 tahun 2018

Memperingati hari ibu ke-90 tahun 2018


informasi aceh fr - Puncak peringatan Hari Ibu di Kabupaten Aceh Timur berjalan sukses. Acara yang digelar di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur, Idi diisi dengan berbagai acara diantaranya pembacaan puisi tentang ibu dibawakan oleh beberapa unsur Forkompimda Aceh Timur dan juga beberapa penampilan dari kesatuan POLWAN Polres Aceh Timur, anak - anak penyandang Distabilitas dan murid - murid MAN IC Aceh Timur. Rabu ( 19 / 12 / 2018 ).

Lenny Fauziana, S.E. sebagai Sekretaris Dinas Perlindungan Anak, Perempuan dan Keluarga Berencana ( KB ) dalam laporannya mengatakan maksud dari Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 antara lain adalah untuk mengenang dan menyegarkan kembali ingatan kita akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sedangkan tujuan Umum dari Peringatan Hari Ibu ini adalah untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Disamping itu juga melalui peringatan Hari Ibu Ke-90 ini diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksitensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan sebab sejauh ini kita lihat dimana perempuan juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan.

Adapun Tema dari peringatan Hari Ibu Ke-90 kali ini adalah "Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa", tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi Bangsa Indonesia Tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJM 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu Agenda Nasional.

Selain itu, kehadiran para anak-anak kita sebagai penyandang Distabilitas sebagai pengisi acara disebabkan mereka ini memiliki kemampuan yang luar biasa yang tidak kita miliki pada umumnya oleh karena itu kehadiran anak-anak difabel/disabilitas ini dapat dijadikan gambaran bahwa pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah dapat memastikan diri bahwa tidak ada satupun kelompok masyrakat yang tertinggal dalam pembanguna, Pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama'un, para Assistent, Kepala Badan, Dinas dan Kantor dalam Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Wakapolres Aceh Timur, Danramil/Pabung Aceh Timur beserta para Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Aceh Timur. ( * )


Editor : FR

Comments

Popular Posts