Skip to main content

Featured

Syair Kasih Ibu

Kasih Ibu Fauzi R Salam kasih buat ibu Salam rindu menusuk kalbu Senyuman ibu semanis tebu Kasihnya melebihi butiran debu. Ibu aku menangis rindu Belaianmu selembut kain beldu Suaramu indah dan merdu Di pangkuanmu aku mengadu. Engkau rela menahan lapar Agar kami cepat besar Ibu matamu selalu bersinar Kami tidak sanggup membayar. Demi buah hatimu tercinta Rela menahan air mata Di matamu kami balita Saat tidur terus bercerita. Mengandung dan membesarkan kami Menyembunyikan sakit engkau alami Kenakalan kami engkau diami Ibu wanita terbaik bumi. Bagaimana kami membalas jasamu Engkau mengajari berbagai ilmu Sakitpun obat engkau ramu Kami merasa bahagia denganmu. Selalu mengingat jasa baiknya Ibu Engkau adalah cahaya Tanpamu kami tiada berdaya Nasehatmu selalu kami percaya. Semoga ALLAH melimpahkan Rahmat Ibu engkau selalu bersemangat Jasamu tidak akan tamat Semoga akhirat dapat syafaat.

SMPN 1 Idi Raih Juara Umum OLSN Tingkat SMP dalam Kabupaten Aceh Timur 2019

SMPN 1 Idi Raih Juara Umum OLSN Tingkat SMP dalam Kabupaten Aceh Timur 2019
Para juara dari SMP Negeri 1 Idi foto bersama

informasi aceh fr - SMPN 1 Idi meraih juara umum pada Olimpiade Literasi Siswa Nasional ( OLSN ) Tingkat SMP dalam Kabupaten Aceh Timur 2019 yang diselenggarakan di SMPN 1 Idi, Aceh Timur pada Rabu ( 06 / 03 / 2019 ).

Dari lima bidang lomba ( Story Telling, Cipta Puisi, Cipta Cerpen, Berpantun dan Menulis Esai ) empat di antaranya diraih oleh SMPN 1 Idi Rayeuk, yaitu bidang Story Telling, Cipta Puisi, Cipta Cerpen dan Berpantun, sedangkan Menulis Esai berhasil diraih oleh SMPN 1 Peureulak.

Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd. mengucapkan  selamat kepada para pemenang untuk tingkat Kabupaten Aceh Timur. bagi para peserta yang telah mengikuti lomba ini semua dianggap hebat minimkal mereka paling hebat di sekolah mereka,"Ujar Saiful Basri

Setelah perlombaan ini yang nanti mereka akan mewakili kabupaten aceh timur ditingkat lomba Nasional, sebab Literasi ini tidak lagi dilombakan ditingkat Provinsi langsung dia ketingkat Nasional.''Pungkasnya

Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd. merasa senang dan bangga sekali melihat kegiatan ini, dan beliu juga memuji para peserta. disetiap perlombaan pasti ada juara satu, dua, tiga dan juga seterusnya, namun semua dianggap pintar dan anak-anak yang dibanggakan oleh beliu.

SMPN 1 Idi Raih Juara Umum OLSN Tingkat SMP dalam Kabupaten Aceh Timur 2019
para pemenang OLSN foto bersama
Ucapan terima kasih Saiful Basri sampaikan kepada para Guru, Ibu bapak pendamping yang sangat luar biasa yang bisa menghasilkan anak-anak yang hebat dan juga peran orang tua yang sangat luar biasa yang memperhatikan pendidikan untuk anaknya.

dan tak lepas yang paling utama peran Kepala Sekolahnya, yang telah memberi kesempatan untuk para siswa/i menampilkan kebolehannya, dalam hal ini peran Kepala Sekolah juga luar biasa."Ujarnya

beliu menambahkan dari 80 SMP yang mendaftar hanya 53 SMP, yang 27 sekolah lagi kemana apa tidak ada anak-anak yang bisa mewujudkan potensi yang luar biasa, Mutiara muncul tidak hanya di kota bisa saja mutiara itu muncul dari pelosok sana, tapi pada saat dia tidak diberi kesempatan apa dia bisa berekpresi terhadap kemampuannya?..tidak.

Seorang Kepala Sekolah yang hebat akan menghasilkan Guru yang hebat, seorang Guru yag hebat akan menghasilkan peserta didik yang hebat, kalau semuanya sudah hebat otomatis Kepala Dinasnya juga hebat."Pungkas Saiful Basri

Sebelum mengakhiri sambutannya, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd. mengucapkan selamat kepada Tuan Rumah yaitu SMP Negeri 1 Idi yang menyabet empat juara dan juga kepada Kepala Sekolah Ahmad Zakki Yamani, S.Ag.,M.A. yang telah mempertahankan reputasinya dengan sebaik-baiknya.



Penulis         : FR
Fotografer      : FR

Comments

Popular Posts