Skip to main content

Featured

Syair Kasih Ibu

Kasih Ibu Fauzi R Salam kasih buat ibu Salam rindu menusuk kalbu Senyuman ibu semanis tebu Kasihnya melebihi butiran debu. Ibu aku menangis rindu Belaianmu selembut kain beldu Suaramu indah dan merdu Di pangkuanmu aku mengadu. Engkau rela menahan lapar Agar kami cepat besar Ibu matamu selalu bersinar Kami tidak sanggup membayar. Demi buah hatimu tercinta Rela menahan air mata Di matamu kami balita Saat tidur terus bercerita. Mengandung dan membesarkan kami Menyembunyikan sakit engkau alami Kenakalan kami engkau diami Ibu wanita terbaik bumi. Bagaimana kami membalas jasamu Engkau mengajari berbagai ilmu Sakitpun obat engkau ramu Kami merasa bahagia denganmu. Selalu mengingat jasa baiknya Ibu Engkau adalah cahaya Tanpamu kami tiada berdaya Nasehatmu selalu kami percaya. Semoga ALLAH melimpahkan Rahmat Ibu engkau selalu bersemangat Jasamu tidak akan tamat Semoga akhirat dapat syafaat.

sang juara FLS2N SMP wakili aceh ke FLS2N Nasional

sang juara FLS2N SMP wakili aceh ke FLS2N Nasional
Seni Tari SMPN 1 Idi
informasi aceh fr - Pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) tahun 2019 jenjang SMP berakhir tanggal 22 Agustus 2019.

Setelah mereka menoreh prestasi pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) Tingkat Provinsi Aceh, yang berlangsung sejak 19 - 22 Agustus 2019, di Banda Aceh.

Sebanyak 5 sang juara Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) dari Kabupaten / Kota akan mewakili Provinsi Aceh, pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) Tingkat Nasional tahun 2019 yang direncanakan 15-21 September nanti di Provinsi Banten.

Lomba Festival Musik Tradisional diraih pelajar SMPN 3 Kota Langsa, Lomba Fetival Seni Tari diraih pelajar SMPN 1 Idi, Aceh Timur, Lomba Gitar Duet diraih pelajar SMP Arun, Kota Lhokseumawe, Lomba Menyanyi Solo diraih M. Fuji Mukhriza dari Pidie dan Lomba Deasain Poster diraih Nurismi Yusba dari SMPN 5 Kota Sabang.

FLS2N Tingkat Provinsi Aceh ditutup Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd.,M.Pd. diwakili Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli, S.Pd.,M.Pd. Kamis ( 22 / 08 / 2019 ), di Grand Syariah Hotel, Lamdom, Banda Aceh.

Saat menutup kegiatan tersebut, ia menyampaikan bahwa pendidikan di Sekolah Dasar ( SD ) dan Sekola Menengah Pertama ( SMP ) merupakan bagian dari sistem pendidikan yang menyeluruh dalam rangka pembinaan karakter anak, agar tumbuh dan berkembang secara seimbang baik jasmani maupun rohani.

"Pembinaan karakter anak yang dimaksudkan meliputi penguasaan ilmu pengetahuan, pembentukan kepribadian, moral, regilius serta memiliki keterampilan hidup menuju generasi muda yang potensial, " ujarnya.

Ia menjelaskan, Kegiatan FLS2N jenjang SMP bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

"Disisi lain kegiatan FLS2N jenjang SMP diharapkan dapat meningkatkan Kreativitas, Motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan,"terangnya.

Ia mengharapkan, melalui FLS2N jenjang SMP ini dapat tetap terpeliharanya semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.

Kepada pemenang yang akan mewakili Provinsi Aceh ke tingkat Nasional, ia meminta mulai saat ini secara terus menurus menempa diri dengan berlatih dan berdoa.

"Kita berdoa dan berharap, agar duta-duta Aceh di FLS2N tingkat Nasional akan mendapat prestasi yang gemilan. Begitu juga yang belum berhasil menjadi juara, jangan berputus asa, teruslah belajar, sehingga pada suatu saat nanti juara yang di idamkan akan dapat diraih, anggaplah kegagalan adalah merupakan keberhasilan yang tertunda,"Katanya.

FLS2N jenjang SMP Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019 ini diikuti oleh 283 peserta yang berasal dari pelajar SMP Negeri maupun Swasta yang telah lulus seleksi di tingkat Kabupaten / Kota.

Comments

Popular Posts